Kisah Lucu Bahasa Arab : قَوْمٌ مَقْطُوْعُو اْلأَنْفِ

Berikut ini adalah kisah fiksi lucu berbahasa Arab yang menceritakan kisah sebuah kaum yang sangat aneh. Semua orang dalam komunitas ini ternyata tidak lagi memiliki hidung. Hemmm..Penasaran ?
Silahkan baca kisahnya...
Kisah Lucu Bahasa Arab

  قَوْمٌ مَقْطُوْعُو اْلأَنْفِ

كَانَ هُنَاكَ مَلِكٌ لِقَرْيَةٍ مِنَ اْلقُرَى , أُصِيْبَ بِمَرَضٍ أُضْطُّرَّ فِيْهِ أَنْ يُقْطَعَ أَنْفُهُ لِأَنَّ هَذَا أَفْضَلُ طَرِيْقَةٍ طَرَحَهَا الطَّبِيْبُ لِلْمَلِكِ , فَوَافَقَ اْلمَلِكُ عَلَى ذَلِكَ لأنَّهُ كاَنَ مُضْطَرًّا إِلَى ذَلِكَ .

وَ فِي اْليَوْمِ الثَّانِيْ دَخَلَ اْلوَزِيْرُ عَلَى اْلمَلِكِ  فَََانْدُهِشَ أَنَّ اْلمَلِكَ لَيْسَ لَدَيْهِ أَنْفٌ فَمِنَ الدَّهْشَة ضَحِكَ بِأَعْلَى صَوْتِهِ , فَغَضِبَ اْلمَلِكُ , وَ أَمَرَ مِنَ الطَّبِيْبِ أَنْ يَقْطَعَ أَنْفَ الْوَزِيْرِ.

وِ فِي اْليَوْمِ الثَّالِثِ , شَاهَدَ اْلوُزَرَاءُ الْوَزِيْرَ فَضَحِكُوْا عَلَيْهِ , فَغَضِبَ اْلوَزِيْرُ وَ أَخْبَرَ اْلمَلِكُ أَنَّهُمْ يَضْحَكُوْنَ عَلَيْهِ , فَأَمَرَ اْلمَلِكُ مِنَ الطَّبِيْبِ أَنْ يَقْطَعَ أَنْفَ اْلوُزَرَاءِ.

وَ فِي اْليَوْمِ الرَّابِعِ خَرَجَ اْلمَلِكُ مَعَ اْلوَزِيْرِ وَ اْلوُزَرَاءِ لِحِلِّ بَعْضَ مَشَاكِلِ الشَّعْبِ , فَعِنْدَمَا رَؤَوْهُم الشَّعْبُ ضَحَكُوْا عَلَيْهِمْ , وَ مَرَّةً أُخْرَى أَمَرَ اْلمَلِكُ مِنَ الطَّبِيْبِ أَنْ يَقْطَعَ أَنْفَ جَمِيْعَ الشَّعْبِ وَ أَنْفَ مَنْ يُوْلَدُ مِنَ اْلأَطْفَال .

وَ بَعْدَ أَيَّامٍ أَتَى رَجُلٌ إِلَى هَذِهِ الَْقَرْيَةِ وَوَجَدَ أَنَّ اْلجَمِيْعَ مَقْطُوْعِي اْلأَنْفِ فَََانْدُهِشَ وَ عِنْدَمَا رَأَوْهُ شَعْبُ اْلقَرْيَةِ ضَحَكُوْا عَلَيْهِ قَائِلِيْنَ : هَهههههههههااااااااااااااااااااااااااي أُنْظًرُوْا رَجُل بِأَنْفٍ هَهََهَااااااااااي

 

Kaum Dengan Hidung Terpotong

" Alkisah ada seorang Raja di sebuah pedesaan  tertimpa penyakit yang mengharuskannya untuk memotong hidungnya. Dan hanya inilah cara terbaik yang disarankan oleh tabib untuk raja. Dan karena terpaksa, akhirnya Rajapun setuju dengan usulan ini.

Pada hari ke dua, masuklah seorang menteri menghadap raja. Maka ia sontak terkejut melihat raja tidak memiliki hidung. Iapun tertawa terbahak sekeras-kerasnya disebabkan rasa herannya. Rajapun murka dan memerintahkan tabib untuk memotong hidung si menteri.

Pada hari ke tiga, para menteri yang lain melihat si menteri pertama dan merekapun mentertawainya. Si menteri marah, lalu iapun melapor pada sang raja bahwa para menteri mentertawainya. Maka Rajapun memerintahkan tabib untuk memotong hidung para menteri.

Pada hari ke empat, Raja dan para menteri keluar untuk menyelesaikan beberapa persoalan yang menyangkut penduduk. Dan sontak, ketika para penduduk melihat raja dan para menteri merekapun menertawainya. Dan untuk sekian kalinya rajapun memerintahkan tabib untuk memotong semua hidung penduduk dan hidung setiap anak yang baru lahir.

Beberapa hari kemudian, datanglah orang asing ke desa ini. Ia mendapati bahwa semua orang di desa itu tidak memiliki hidung dan ia pun sangat terkejut.

Tapi tatkala para penduduk melihat orang ini, para penduduk justru tertawa dan mengatakan :
" Ha ha ha ha .... lihatlah !!! ...(lucu) Orang ini memiliki hidung....!!!!


 

2 Responses to "Kisah Lucu Bahasa Arab : قَوْمٌ مَقْطُوْعُو اْلأَنْفِ"

  1. hehe lucu .. syukron.. ana pake buat tugas di ma'had

    BalasHapus
  2. terima kasih, kisah lucu....heheheh....sambil mengerjakan pr b.arab...ditunggu berkunjung ke sy

    BalasHapus