Pelaku Bom Gereja Katedral Diperkirakan Seorang Wanita


Media Mesir menyatakan bahwa beberapa saksi melihat seorang perempuan membawa tas ke dalam gereja katedral yang bertempat di ibukota Kairo tersebut. Sesaat setelah perempuan itu pergi ledakan hebatpun terjadi dan menewaskan pulahan korban dan luka-luka.

Di sisi lain Menteri Dalam Negeri Mesir Magdi Abdul Ghafar dan pihak keamanan Mesir sendiri belum mengonfirmasi kebenaran berita tersebut.

Namun setidaknya berita ini dikuatkan dengan oleh pernyataan pihak gereja yang mengabarkan bahwa ledakan terjadi di ruangan kebaktian wanita.

Sebuah sumber keamanan Mesir mengatakan bahwa bahan peledak yang digunakan dalam kejadian ini adalah jenis TNT dan diperkirakan beratnya bisa mencapai 12 kilogram. Bom tersebut diledakkan dengan remote control di dalam salah satu ruangan di Gereja.

Sampai saat ini korban yang telah dikonfirmasi oleh pihak Departemen Kesehatan mencapai 75 orang dengan rincian 25 orang meninggal dan dan 50 lainnya mengalami luka-luka.

Pelaku Bom Gereja Katedral Diperkirakan Seorang Wanita Pelaku Bom Gereja Katedral Diperkirakan Seorang Wanita Reviewed by Arabiyana Net on 05:45 Rating: 5
Powered by Blogger.