Bom Guncang Gereja Katedral di Mesir, 25 Orang Tewas dan 49 Lainnya Luka-luka



Bom Gereja Katedral Mesir

Sedikitnya 25 orang tewas dan 49 lainnya luka-luka dalam ledakan yang terjadi pada minggu pagi [11/12/2016] yang menargetkan sebuah Gereja Katedral di distrik Abbasiyah.

Saksi mata dan sumber-sumber kemanan setempat menerangkan bahwa ledakan keras terdengar di sekitar gereja yang dikenal sebagai "Katedral Santo Markus", di distrik Abbasiyah di timur Kairo.

Kementrian kesehatan Mesir mengungkapkan bahwa korban ledakan mayoritas perempuan dan anak-anak.Dan jumlah korban baik meninggal maupun luka-luka diperkirakan akan terus meningkat.

Kementrian terkait juga menjelaskan bahwa korban ledakan baik yang meninggal ataupunluka-luka cukup banyak. Hal ini dikarenakan ledakan terjadi pada saat jemaat sedang mengadakan sembahyang di gereja tersebut.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian ini. Namun Kantor Berita Resmi Mesir sebagaimana dimuat  Aljazera bahwa sumber resmi gereja menyebutkan bawha ledakan terjadi ruang kebaktian dekat pintu masuk.

Sumber yang sama menjelaskan, bahwa pelaku yang tidak dikenal melemparkan bom ke dalam ruangan yang mengakibatkan jatuhnya korban meninggal dan luka serta memporak-porandakan isi ruangan. (Sumber: Al jazera.net)
Bom Guncang Gereja Katedral di Mesir, 25 Orang Tewas dan 49 Lainnya Luka-luka Bom Guncang Gereja Katedral di Mesir, 25 Orang Tewas dan 49 Lainnya Luka-luka Reviewed by Arabiyana Net on 05:08 Rating: 5
Powered by Blogger.